Informasi Magang Jepang Terbaru

Info terkini tentang magang di Jepang,  Program IM Japan – Depnaker

Terbuka peluang bagi lulusan smk/sma, belajar sambil bekerja di Jepang, atau istilahnya magang kerja di ratusan perusahaan teknik di Jepang. Selain mumpuni dalam hal pengalaman, magang di Jepang  juga cukup lumayan uang saku yang bisa diperoleh oleh pemagang.

Peserta magang Jepang Program IMM-Depnaker harus berusia minimal 20 tahun ketika berangkat ke Jepang dan maksimal 26 th. Jika mereka mampu menyelesaikan kegiatan pelatihan kerja atau pemagangan tersebut selama 3 tahun, maka mereka akan pulang ketika berusia 23 tahun. Usia yang masih cukup muda untuk membawa pulang lebih dari sekedar Rp 300.000.000,- hasil kerja keras mereka sendiri.

Jumlah tersebut bisa menjadi lebih melipat, untuk siswa yang semasa menjalani pemagangan memperoleh banyak kerja lembur. Selain itu  trainee (pemagang) program IMM Japan,  akan mendapat tambahan modal usaha mandiri sebesar 600.000 yen ( Rp 60 juta an ) ketika pulang ke Indonesia. Dan setelah pulang ke Indonesia, mendapat kesempatan mengikuti wawancara kerja dengan perusahaan Jepang di Indonesia.

Jadi, keuntungan magang jepang program ini selain mendapatkan uang saku hasil kerja kira kira 300 juta, modal usaha mandiri 60 juta ( diterima di Jakarta ), kesempatan wawancara kerja dan langsung bisa bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Biasanya yang bekerja di perusahaan Jepang di Indonesia langsung menjadi pegawai tetap, masa kontrak cuma 6 bulan.

Jika Anda tidak berminat bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia, Anda bisa melakukan banyak hal. Usia Anda yang baru berkisar 23 tahun juga memungkinkan Anda untuk mencoba usaha mandiri, melanjutkan kuliah hingga jenjang sarjana di dalam maupun luar negeri, dsb.

Pastinya Anda akan lebih bangga jika mengendarai kendaraan hasil kerja keras sendiri ketika pergi ke kampus, kan….atau berbisnis dengan modal milik sendiri….

Tentang pengalaman, banyak hal yang akan Anda dapatkan setelah menyelesaikan program magang ke Jepang. Kedisiplinan, kerja keras, senioritas, kebiasaan, budaya, cara berpikir dan memecahkan masalah, inovasi, dan pengalaman melihat secara langsung cara bekerja orang Jepang adalah harta yang berharga untuk dimiliki.

Peluang EMAS ini jangan Anda sia siakan begitu saja, selagi umur Anda masih muda. Anda tahu, berapa biaya yang dikeluarkan untuk bisa mengikuti seleksi ini ? Biaya Seleksi GRATIS…biaya berangkat ke Jepang GRATIS….

Untuk materi seleksi bahasa Jepang, mulai tahun 2011 IMM Jepang akan meningkatkan grade nya. Bila sebelu